Bocoran Terbaru Harga dan Spesifikasi Xiaomi MI5 dan MI5 Plus



RadarTekno - Setelah sebelumnya muncul rumor mengenai spesifikasi dan harga smartphone besutan salah satu produsen gadget terbesar di China yaitu Xiaomi, baru-baru ini ada yang merilis update terbaru yang secara detail merinci spesifikasi smartphone Xiaomi MI5 dan MI5 Plus tersebut. Berikut bocoran data spesifikasi kedua smartphone tersebut.

Dimulai dengan Xiaomi MI5, gadget ini dilaporkan akan menggunakan layar yang bisa diandalkan yaitu QHD LCD 5,2 inch dengan resolusi 2560 x 1440 serta dilindungi dengan teknologi gorilla glass 4. Dalam rilis tersebut, smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera utama dibagian belakang 16 megapixel dan 13 megapixel dibagian depan.

Selain itu, menurut sumber tersebut Xiaomi MI5 diduga akan menggunakan prosesor dengan chipset Snapdragon 810. Sayangnya belum ada keterangan terkait besarnya RAM yang akan digunakan.

Akan dirilis dengan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, MI5 ini akan disuplai dukungan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur quick charge sehingga memungkinkan pengguna smartphone ini bisa mengisi baterai sampai 30% dalam waktu 40 menit. Pada saat peluncurannya nanti, menurut sember tersebut gadget ini akan dibandrol dengan harga kurang lebih $385 USD.

Sedangkan untuk Xiaomi MI5 Plus, akan menggunakan layar yang sedikit lebih besar dari pada saudara kembarnya MI5 yaitu QHD 5,7 inch seperti halnya Mi Note Pro, namun disertai perbaikan di sejumlah fitur utama. Pengguna smartphone ini akan dimanjakan dengan kamera utama 23 megapixel dengan fitur image stabilization optik dan laser autofocus, sedangkan untuk keperluan selfie menggunakan kamera 12 megapixel.

Untuk urusan dapur pacu, Xiaomi menyematkan prosesor chipset Snapdragon 820, lagi-lagi sumber tersebut belum bisa merinci mengenai besaran prosesor yang akan digunakan. Menurut sumber yang merilis, gadget ini akan didukung suplai baterai dengan kapasitas 3,500 mAh dengan fitur quick charge yang lebih mengesankan dari MI5, pengguna dapat mengisi baterai dari 0 - 100 persen hanya dengan waktu 50 menit saja.

Pada dasarnya spesifikasi yang baru dirilis ini sama dengan rumor sebelumnya, meskipun ada beberapa perbedaan. Jadi sampai saat ini belum bisa dipastikan data mana yang paling benar mengenai rumor bocoran harga dan spesifikasi smartphone Xiaomi MI5 dan MI5 Plus ini sampai saatnya nanti ada rilis resmi dari pihak Xiaomi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bocoran Terbaru Harga dan Spesifikasi Xiaomi MI5 dan MI5 Plus"

Posting Komentar